June 26, 2013

A Little Thing Called Love | Sing Lek Lek Tee Reak Wa Rak(2010)

Rewatch


A Little Thing Called Love (2010)
A Little Thing Called Love (2010)
Sing lek lek tee reak wa rak
Comedy | Romance
Director: Puttipong Pormsaka Na-Sakonnakorn, Wasin Pokpong
Release date(s): August 12, 2010
 Running time: 118 minutes
Country: Thailand
Language: Thai

Starring:
 Mario Maurer
Pimchanok Luevisadpaibul
Sudarat Budtporm
 Peerawat Herapath
Acharanat Ariyaritwikol 



Nam, seorang gadis berkulit gelap, berkacamata, tidak pintar, tidak cantik dan memakai kawat gigi, jatuh cinta dengan Shone yang tampan dan populer di sekolah. Berbekal tips-tips dari buku yang berisi berbagai metode untuk mendapatkan hati seorang pria, Nam dibantu sahabat-sahabatnya mulai melakukan perubahan pada dirinya agar dilirik Shone. Berhasilkah dia?



Alasan utama menonton ulang film ini sebenarnya karena koleksi film Thailand saya yang sangat sedikit dan kebetulan lagi pengen nonton film bertema ringan. A Little Thing Called Love menampilkan kisah cinta remaja klasik si itik buruk rupa yang bertransformasi menjadi angsa cantik dan jatuh cinta dengan pangeran tampan dari negeri antah berantah. Ah.. sepertinya saya berlebihan mengungkapkannya tapi begitulah adanya. Formulanya sudah puluhan kali dipakai dalam tema sebuah film romantis. Kendati demikian, penggarapannya dibuat cukup menarik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari sehingga mampu membuat betah penonton dalam durasi yang cukup lama.


Sayangnya, ketika di pertengahan, ceritanya malah menjadi flat dan seperti bertele-tele mengisi kekosongan waktu untuk sampai ke durasi 118 menit. Munculnya tokoh Top pun tak cukup menyelamatkan menit demi menit yang terasa lama dan menjadi membosankan.


Dua jempol untuk tim make-up yang bisa mempermak wajah sang aktris cantik pemeran Nam, Pimchanok menjadi ugly duckling. Then, ugly duckling turns into white swan. Sebagian penonton mungkin tidak akan percaya bahwa pemeran Nam yang dekil tersebut adalah orang yang sama dengan pemeran Nam yang cantik. Di sini, kita akan melihat bahwa stereotype seorang gadis cantik itu adalah yang berkulit putih (sama seperti di negeri ini). Lalu sang karakter utama pun sibuk memutihkan kulitnya agar dilirik lawan jenis. Miris.

 

Keberhasilan film ini tentu saja tak lepas dari akting para pemainnya yang bagus. Pimchanok sukses membawakan karakter Nam dengan bagus. Lalu Sudarat Budtporm yang berperan sebagai Guru Inn merupakan salah satu karakter yang menghidupkan suasana dalam film ini. Dengan melihat wajahnya saja, mungkin penonton akan tertawa (minimal senyum), apalagi jika melihat karakternya yang selalu kalah jika bertarung dengan rival beratnya, Guru Orn dalam memperebutkan hati Guru Pon. Tak ketinggalan ketiga sahabat Nam yang aktingnya sangat bagus dan natural. Sedangkan Mario sendiri kendati aktingnya tak begitu bagus, juga tidak jelek. 

 

Bagaimana pun, A Little Thing Called Love merupakan film yang akan membuat siapa pun yang menontonnya jadi enjoy. Dengan tema yang pasti selalu membuat siapa pun akan suka, a cheesy teen love story. Tapi seandainya tidak adanya transformasi si itik buruk rupa menjadi angsa, mungkin film ini akan semakin menarik dan memang membuktikan jika cinta itu tidak hanya dilihat dari fisik semata.


 ” All of us have someone who is hidden in the bottom of the heart. When we think of him, we will feel like umm… always feel a little pain inside, but we still want to keep him, even though I don’t know where he is today, what is he doing, but he is the one who makes me know this, a little thing called LOVE

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png