January 14, 2014

Point Blank | À bout Portant (2010)



Point Blank (2010)









Samuel Pierret (Gilles Lellouche) dan istrinya, Nadia (Elena Anaya) tengah menantikan kelahiran anak pertama mereka dalam kurun waktu tak lama lagi. Saat ini Samuel bekerja di rumah sakit sebagai calon perawat sembari menanti ujian untuk ikut tes sebagai perawat berlisensi. Di rumah sakit tempat dia bekerja, seorang korban kecelakaan bernama Hugo Sartet (Roschdy Zem) dirawat. Tiba-tiba Nadia diculik seseorang tepat di depan mata Samuel. Penculik tersebut menyuruh Samuel membawa kabur Hugo yang ternyata seorang kriminal berbahaya dari rumah sakit jika ingin nyawa sang istri selamat. Samuel akhirnya harus berhadapan dengan para gangster dan polisi dalam usaha menyelamatkan nyawa sang istri.

This film is so much fun to watch. Film ini memiliki pace yang cepat dan nyaris tanpa jeda. Tensinya naik turun begitu cepat dan semakin lama semakin cepat seperti sedang menaiki rollercoaster tanpa mengurangi ketegangan dan keasikan menontonnya dengan terus menerus memberi kejutan. Dalam selang waktu 84 menit, kita diajak ikut serta merasakan ketegangan seperti yang dialami Samuel dalam usaha menyelamatkan nyawa sang istri dan harus berhadapan dengan para penjahat serta polisi yang mengincarnya. Ceritanya sendiri mungkin sudah sering kita lihat di banyak film thriller sejenis, namun Cavayé berhasil menciptakan atmosfir menegangkan dengan memaksimalkan tiap adegannya dengan sangat baik. Adegan kejar-kejarannya benar-benar menegangkan dan berlangsung cepat. Adrenalin terpacu kencang menyaksikan tiap adegan dalam film ini. Adegan pembebasan Nadia di markas kepolisian merupakan sajian yang sangat menegangkan dan membuat saya berkali-kali menahan nafas menontonnya.

Akting memukau ditampilkan dengan baik oleh para pemainnya. Karakter Samuel diperankan dengan baik oleh Gilles Lellouche. Namun yang mencuri perhatian tentulah karakter Hugo yang diperankan oleh Roschdy Zem. Interaksi kedua karakter tersebut menciptakan sesuatu yang menarik di film ini, dimana mereka terpaksa harus bekerja sama demi kepentingan yang berbeda kendati mereka tidak saling percaya satu sama lain. Ada juga Elena Anaya yang berperan sebagai Nadia yang justru saya kenal duluan lewat aktingnya di film La piel que habito (The Skin I Live In).

Sayangnya film ini underrated, padahal film ini menyajikan thriller cerdas yang menegangkan dengan menawarkan sensasi rasa berbeda dari kebanyakan film action thriller Hollywood. Jadi, jika anda penyuka film thriller rasa Eropa dan bosan dengan Hollywood, À bout Portant (Point Blank) bisa jadi alternatif tontonan.






Title: À bout Portant (Point Blank) | Genre: Action/Crime/Thriller | Director: Fred Cavayé | Music: Klaus Badelt | Release dates: 1 December 2010 | Running time: 84 minutes | Country: France | Language: French | Starring: Gilles Lellouche, Roschdy Zem, Gérard Lanvin, Elena Anaya  | IMDb | Rotten Tomatoes















2 comments:

Anonymous said...

Review-nya bagus...
Jadi tertarik nonton filmnya...
Perbanyak review film-film Non mainstream...

Radira said...

Siap bos!! Kebetulan saya memang penyuka film-film non mainstream :D
Silahkan ditonton filmnya, seru lohh!!
Thanks udah mampir dan komen :)

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png