January 17, 2012

[BRIEF REVIEW] NOVEMBER 2011 (Part 2)


Berhubung post asli dari blog yang ini akan saya hapus, jadi saya copas semua isinya dengan sedikit perubahan ke blog Movie Review ini. Berikut adalah beberapa review singkat tentang film yang saya tonton. Jadi ini adalah awal mulanya saya mencoba untuk mereview sebuah film. Ratingnya asli ketika pertama kali nonton filmnya. Tapi kalo ditonton ulang, bisa aja ratingnya berubah.



NOVEMBER 2011





19. Astig (2009) | Squalor


Review :
Kali ini menilik film dari negara tetangga kita juga yaitu Philippines. Sama sekali nggak berekspektasi apa-apa pada awalnya. Apalagi negara itu juga terkenal dengan film-film yang hampir sama seperti negara kita (baca : film nggak mutu). Bahkan aku merasa bosan sekali di awalnya hingga akhirnya pas pertengahan sampe abis banyak kejutan-kejutan dan aku akhirnya bilang, "Oh.. gitu toh ternyata.."
Alur cerita, sih biasa tapi dibuat unik dan menarik. Yang jadi nilai tambah adalah pemainnya cowok-cowok cakep.

Watched : 20 November 2011
Rating : 7.2/10



20. A Separation (2011) | Jodaeiye Nader az Simin


Review :
"Conflict, Dramatic, Emotional even Dilemma"
Akhirnya setelah melalui perjuangan panjang, berhasil juga mendonlot film ini. Nggak sia-sia karena nontonnya emosional banget.

Watched : 20 November 2011
Rating : 8.5/10





Review :
Terasa lama di awal dan membosankan. Hingga di pertengahan sampe abis, aku jadi gemes sendiri liat para suster-susternya. Pengen aku hajar aja rasanya o.O

Watched : 21 November 2011
Rating : 7.4/10



22. Wedding Dress (2010) Wedingdeureseu



Review :
Filmnya sangat "wanita" sekali. Udah nahan-nahan supaya nggak nangis, eh gagal. Emosional sekali ketika menontonnya. Akting anaknya mantap abis. Semoga aku kelak punya anak yang pintar dan lucu seperti itu :-D

Watched : 21 November 2011
Rating : 7.3/10



23. Time Traveller (2010) | Toki o kakeru shôjo


Review :
Biar ratingya di imdb jelek, tapi aku suka film ini. Membayangkan dan mengkhayal terus, seandainya yang ginian beneran ada di dunia nyata.

Watched : 22 November 2011
Rating : 7.0/10



24. Memories of Murder (2003) | Salinui chueok


Review :
A Masterpiece!!
Based on true event in Korea. Recommended!!

Watched : 22 November 2011
Rating : 8.5/10




Review :
Emosional dan terharu sekali menontonnya bahkan sampe nggak bisa nahan tangis.

Watched : 22 November 2011
Rating : 7.8/10



26. Muallaf (2008) | The Convert


Review :
Walau banyak pesan-pesan penting di film ini, tapi aku merasa 'datar' aja nontonnya. Not typically my favorite one!!

Watched : 23 November 2011
Rating : 6.8/10



27. I Give My First Love to You (2009) | Boku no hatsukoi wo kimi ni sasagu 

Review :
Simple, cheesy and romantic.
It's rather weird that this movie can't make me sad!! o.O

Watched : 23 November 2011
Rating : 7.3/10



28. The Chaser (2008) | Chugyeogja


Review :
Kayaknya film-film bergenre crime di Korea mirip-mirip ceritanya. Bahkan alat-alat yang digunakan untuk membunuh pun nggak jauh beda. Film ini pun begitu namun dengan alur cerita yang cepat dan beda dengan film-film Korea yang alurnya lambat.

Watched : 24 November 2011
Rating : 7.8/10






Review :
Akhirnya bisa nonton film ini juga. Film yang cukup unik dimana settingnya cuma di dalam keranda kotak doank. Pemain yang tampangnya keliatan cuma si aktor utama dan lainnya hanya voice-voice. Dan endingnya yang membuatku puas.

Watched : 25 November 2011
Rating : 7.3/10



30. Shiki-Jitsu (2000) | Ritual


Review :
Film yang berat, dengan adegan-adegan yang aneh-aneh, karakter yang aneh juga, dan sukses membuatku dua kali tertidur dalam durasi film sepanjang dua jam lebih ini. Tapi dibalik itu semua, banyak hal yang bisa dipetik dan memang kenyataanya semakin banyak orang-orang aneh seperti itu di dunia nyata. Salut buat karakter yang dimainkan Shunji Iwai yang betah bersama karakter 'aneh' Ayako Fujitani di film ini. Baru tau juga aku kalo Shunji Iwai main film.

Watched : 25 November 2011
Rating : 7.4/10



31. Pyaar Ka Punchnama (2011) | Postmortem of Love


Review :
Kayaknya film-film Hindi lagi maruk bikin cerita tentang tiga sekawan. Film ini cukup sukses membuatku ngakak dalam durasi khas film India yaitu dua jam lebih. Soundtracknya juga asik. Bahkan aktor-aktor di film ini keren-keren. Sayangnya, film ini terkesan membuat wanita adalah pihak yang harus disalahkan atas banyak hal (=..="). Dan tentunya ending yang aku kurang suka, yang jadi ciri khas film-film India.

Watched : 25 November 2011
Rating : 7.8/10





Review :
Mungkin memang tidak sebaik manganya, tapi film ini cukup bagus menurutku. Para pemerannya cocok seperti karakter yang ada di manganya. Bahkan cukup terhibur dengan lagu-lagu di film ini. Hanya sayang suara Koyuki di mute. Tapi nggak pa-pa juga, biar ekspektasi yang berlebihan pada 'suara dewa' Koyuki nggak hilang. Paling suka sama karakter Taira yang mantap dimainkan oleh Osamu Mukai.


Dan baru sadar kalo dia yang main di dorama Hachimitsu to Clover


Watched : 26 November 2011
Rating : 7.5/10





Review :
SUKA!!
Ya, aku suka filmnya. 'Cewek' sekali :-P. Bahkan ketika scene dimana pacar Hatchi ketauan selingkuh, ough mendadak mata berkaca-kaca. Lagu-lagunya juga asik dan dinyanyikan sendiri oleh Mika Nakashima yang jadi Nana Oosaki.


My favorite Scene



Watched : 27 November 2011
Rating : 7.5/10






Review :
Argghh... pemeran Hatchi-nya diganti (=..="). Jadi nggak suka karena aktingnya terlalu lebay, apalagi pas scene nangis. Bahkan pemeran Shin dan Ren juga diganti. It's not as well as before! Cuma Tetsuji-kun yang berperan jadi Takumi doank yang bikin aku nosebleed.



Watched : 29 November 2011
Rating : 6.8/10





Review :
Sampe filmnya udah abis, aku masih nggak tau arah ceritanya mau dibawa kemana. Dan akhirnya cuma bisa bergumam, "Ternyata seperti itu, toh ..". Walaupun thriller, entah kenapa nontonnya kok terasa datar sekali? Kayaknya lebih asik, nih kalo nonton yang versi aslinya tahun 1960.

Watched : 30th November 2011
Rating : 7.0/10



36. Nodame Cantabile: The Movie I (2009) | Nodame Kantâbire: Saishuu-gakushou - Zenpen


Review :
Mukyaa.....
Nodame-chan emang cocok sekali diperankan oleh Juri Ueno. Dari semua film-film Ueno-chan yang pernah ku tonton, baru yang jadi Nodame ini aku yang paling suka. Tapi yang jadi Chiaki kok banyak senyum?? Aslinya kan jutek abis. Scenenya dibuat kayak manga bahkan ada juga yang malah terlalu lebay dan lari dari konteks seperti manganya. Apalagi scene kalo Nodame dilempar, dihajar dan sejenisnya, keliatan sekali bonekanya. Yang paling disayangkan foreignernya di dubbing. Padahal kan mau dengar juga bahasa Perancisnya. Tapi musik-musik klasiknya menghibur sekali.

Watched : 30 November 2011
Rating : 7.7/10



37. Nodame Cantabile: The Movie II (2010) | Nodame Kantâbire: Saishuu-gakushou - Kouhen


Review :
Gyaboo....
Film yang kedua lebih asik lagi. Porsi Nodame juga lebih banyak daripada Chiaki. Dan yang pasti musik-musik klasiknya makin banya. Endingnya paling sukaaa....

Watched : 30 November 2011
Rating : 7.8/10




No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png