January 08, 2012

[BRIEF REVIEW] SEPTEMBER 2011


Berhubung post asli dari blog yang ini akan saya hapus, jadi saya copas semua isinya dengan sedikit perubahan ke blog Movie Review ini. Berikut adalah beberapa review singkat tentang film yang saya tonton. Jadi ini adalah awal mulanya saya mencoba untuk mereview sebuah film. Ratingnya asli ketika pertama kali nonton filmnya. Tapi kalo ditonton ulang, bisa aja ratingnya berubah.


SEPTEMBER 2011






01. The A-Team (2010)


Plot :
Bercerita tentang Kolonel Hannibal Smith (Liam Neeson), ahli penyamaran memimpin kelompok untuk misi khusus yang memiliki kecepatan, keterampilan luar biasa untuk sebuah tim yang sangat eksentrik, Prajurit: Templeton "Face" Peck (Bradley Cooper) yang selalu mendapatkan apa yang ia mau, Baracas BA (Quinton "Rampage" Jaquemin) - pengemudi berotot tapi takut terbang-, dan HM "Howling Mad" Murdock (Sharlto Copley) - seorang pilot berbakat dan bersertifikat yang berpura-pura menderita ghangguan jiwa. Pasukan khusus mantan tentara ini dijebak untuk kejahatan yang tidak mereka lakukan, diburu tanpa henti oleh Kapten Charise Sosa (Jessica Biel), wanita yang pernah menjadi kekasih Face.

Review :
Nonton film ini bikin teringat memori waktu SD diajakin nonton serialnya di tivi sama ayah. Paling senang liat Murdock dan B.A. yang selalu berantem tapi pas ngadepin musuh jadi akur dan kompak. Overall, sih bagus walaupun serialnya masihlah tetap yang terbaik.

7.4/10



02. The Curious Case of Benjamin Button (2008)


Plot :
Berlatar belakang kota New Orleans pada akhir Perang Dunia I tahun 1918, film ini menceritakan seseorang yang lahir sebagai bayi yang wajahnya seperti orang tua namun sepanjang hidupnya menjadi semakin muda.

Review :
Film yang bagus dan cukup mengharukan menurutku. Walaupun di pertengahan terasa lambat dan membuatku tertidur beberapa menit, tapi endingnya benar-benar diluar dugaanku dan mengharukan. Adegan ketika Ben menjadi bayi lagi, itu benar-benar bikin aku nangis.

7.6/10



03. My Sassy Girl (2001) | Yeopgijeogin geunyeo


Plot :
Gyeon-woo (Cha Tae-hyun) adalah seorang mahasiswa jurusan Engineering. Suatu hari Ia bertemu dengan seorang gadis mabuk (Jun Ji-hyun) di sebuah setasiun kereta. Ketika di dalam kereta, si gadis (tidak diketahui namanya dalam film tersebut) tiba-tiba pingsan dan sebelum pingsan Ia sempat mengucapkan kata sayang kepada Gyeon-woo. Hal itu sontak membuat Gyeon-woo kelimpungan karena para penumpang kereta menyangka Gyeon-woo adalah pacar si gadis dan menyuruh Gyeon-woo untuk bertanggung jawab. Dengan terpaksa Gyeon-woo menggendong si Gadis dan membawanya ke motel untuk istirahat. Perkenalan mereka akhirnya membuat mereka menjadi sepasang kekasih. Perjalanan kisah cinta mereka dibumbui kisah-kisah lucu karena Si Gadis yang memiliki sifat egois selalu memaksa Gyeon-woo melakukan apapun yang menjadi kemauannya.

Review :
Lagi-lagi telat nonton film bagus ini. Paling suka adegan pas tukaran sepatu itu. Jadi pengen dipraktekin nanti kalo punya cowok hohoho.. Trus adegan ini paling keren menurutku :


Paling nggak suka adegan muntah di kereta api. Bikin aku pengen muntah juga.

7.7/10



04. (500) Days of Summer (2009)


Plot :
Bercerita tentang seorang gadis yang bernama Summer (Zooey Deschanel) yang tidak percaya akan cinta sejati dan seorang pria yang justru jatuh hati padanya (Joseph Gordon-Levitt).

Review :
Setelah beberapa kali gagal nontonnya karena berbagai faktor, akhirnya aku selesai juga menamatkan film ini. Kenapa nggak dari dulu nonton film ini??, Begitulah yang ada di benakku ketika selesai menontonnya. Filmnya sangat aku banget! Tapi aku di posisi si cowok. Endingnya cukup twist, loh. 

Apalagi ada lagu Hero (Regina Spektor) yang pas banget di momen ini. Aku suka kata-katanya ..

"I'm the Hero of the story, don't need to be saved"

7.8/10



05. The Perfect Host (2010)


Plot :
Menceritakan tentang seorang perampok bank bernama John Taylor (Clayne Crawford) yang sedang dalam pelariannya dari pihak kepolisian. Ditengah pelariannya itu, dia mendatangi rumah seseorang yang bernama Warwick Wilson (David Hyde Pierce) dengan menyamar menjadi teman dari sahabat Warwick. Namun, banyak kejutan yang didapat John di rumah tersebut.

Review :
Menyerngitkan dahi berkali-kali pas awal nontonnya. Tapi asik. Dan makin lama memang makin asik sampai nggak mau jeda nontonnya. Tapi begitu udah mau ending, kok malah terasa hambar filmnya. Tapi overall baguslah, unik plot ceritanya.

7.8/10



06. A Walk to Remember (2002)


Plot :
Landon (Shane West) dan gerombolannya terkenal suka bikin rusuh. Suatu hari Landon dihukum dan harus berpatisipasi dalam berbagai kegiatan sesudah sekolah seperti drama musikal musim semi. Disinilah dia bertemu dengan seorang kutu buku yang taat beragama bernama Jamie Sullivan (Mandy Moore), putri tunggal Pendeta Sullivan (Peter Coyote). Karena mengalami kesulitan dalam memahami drama, dia sering meminta bantuan Jamie. Sampai akhirnya Landon menyukai Jamie yang "aneh" itu dengan segala keunikannya.

Review :
Udah lama banget pengen nonton film ini dan baru sekarang kesampaian. Film klasik roman percintaan kayak gini tetap aja asik diikuti biarpun udah tau gimana endingnya nanti. Tapi aneh, kali ini nggak pake adegan nangis aku. Oh ya, lagu-lagu di film ini bagus-bagus.

7.5/10



07. Die Marquise von O (1976)


Plot :
Menceritakan tentang Marquise (Edith Clever) yang tiba-tiba hamil tanpa diketahui siapa yang menghamilinya. Gara-gara itu dia diusir dan di ungsikan.

Review :
Untuk film di jamannya, film ini termasuk yang bagus dengan jalan ceritanya yang bagus juga. Jadi tau, ternyata pada tahun segitu, film yang dihasilkan udah bagus kayak gini. Kostumnya bagus, make-upnya juga natural dan settingnya mantap.

7.4/10



08. Hello Ghost (2010) | Hellowoo goseuteu


Plot :
Sang Man (Cha Tae-hyun) jenuh akan hidupnya yang sendirian dan berniat mengakhiri hidupnya namun selalu gagal. Aksi bunuh diri yang terakhir dilakukannya adalah terjun dari atas jembatan ke dalam sungai. Namun Sang Man dapat diselamatkan dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Ketika sadar, Sang Man mulai merasa bahwa ia memiliki sebuah kemampuan yang belum pernah ia rasakan sebelumnya yaitu dapat melihat arwah orang yang sudah mati. Sang Man akhirnya diikuti oleh empat arwah gentayangan yang masih memiliki urusan duniawi yang belum terselesaikan.

Review :
Penasaran karena banyak yang bilang endingnya sedih gitu. Ternyata oh ternyata... nyesek, nyesek....


7.0/10



09. Bridget Jones's Diary (2001)


Plot :
Bridget Jones (Renée Zellweger) frustrasi karena di usianya yang menjelang tiga puluhan, dia masih single. Pada pesta tahun baru di rumahnya, Bridget dikenalkan pada Mark Darcy (Colin Firth), anak teman orang tuanya dan mereka saling kenal ketiga masih kecil. Namun, Mark justru tidak menyukai gaya Bridget dan meledeknya di pesta tersebut. Hingga usia Bridget sudah tiga puluh tahun pun, dia masih tetap sendiri. Sampai akhitnya dia pacaran dengan Daniel Cleaver (Hugh Grant), bossnya di book publishing company di London. Tapi ternyata Bridget menemukan cinta sejatinya ketika justru banyak masalah yang timbul padanya.

Review :
Adegan berantemnya Mark & Daniel yang asik. Walau bukan seperti ala jagoan gitu dan sama sekali nggak bisa berantem, malah bikin unik. INSPIRING & FUN ceritanya.

7.5/10



10. The Pianist (2002)


Plot :
Bercerita tentang Wladyslaw Spilzman (Adrien Brody), seorang pianis Yahudi Polandia yang terkenal yang harus bertahan hidup pada masa NAZI. Suatu hari ketika dia sedang mencari makanan dari sebuah rumah yang tidak dibom, dia menyadari bahwa dia sedang dilihat oleh seorang perwira Jerman bernama Kapten Wilm Hosenfeld (Thomas Kretschmann). Bukannya membunuh Spilzman, dia malah menyuruh Spilzman untuk memainkan lagu di piano. Akhirnya, Spilzman memainkan lagu Chopin-Ballade in G minor. Setelah itu, Hosenfeld mengirim makanan kepada Spilzman. Walaupun Spilzman seorang Yahudi, ternyata memang Hosenfeld tidak tahu identitas Spilzman sebagai seorang Yahudi.

Review :
Film ini diinspirasi dari sebuah memoir karangan Wladyslaw Spilzman, seorang pianis Yahudi Polandia. Excellent, brilliant and touching.

9.0/10



11. Offside (2006)


Plot :
Menceritakan kisah para wanita Iran yang ingin menonton pertandingan sepakbola negaranya melawan negara lain secara langsung.

Review :
Di Iran, para wanita memang tidak diperbolehkan menonton pertandingan sepakbola secara live. Dan di film ini, banyak sekali akal para wanita itu dapat menonton.

7.5/10



12. Rainbow Song (2006) | Niji no megami


Plot :
Tomoya Kishida (Hayato Ichihara) bekerja sebagai kru televisi karena rekomendasi teman dekatnya Aoi Sato (Juri Ueno). Setelah kematian Aoi, banyak hal yang tidak diketahui Kishida. Momen-momen flashback yang terjadi antara Kishida dan Aoi benar-benar mengharukan serta menyenangkan.

Review :
Selalu banyak kisah-kisah seperti ini dalam kehidupan sehari-hari. Dan nyatanya memang sulit mengungkapkannya. Film ini pun mengungkapkannya dengan manis. Ternyata film ini adalah awal mulanya Hayato Ichihara ketemu Kuranosuke Sasaki, ya? :-D. Kan setelah itu, mereka duet lagi di 700 Days of Battle: Us vs. the Police (2008). 

7.5/10



13. Aftershock (2010) | Tangshan dadizhen


Plot :
Mengisahkan tentang Gempa bumi Tangshan 1976. Si kembar Fang Deng dan Fang Da harus berpisah karena sang ibu menyangka Fang Deng meninggal ketika gempa itu terjadi. Fang Deng akhirnya diasuh oleh sepasang suami istri yang menjadi relawan kala gempa itu.

Review :
Mengharu biru nontonnya. Aku sampai nangis berkali-kali. Eh, yang jadi Fang Deng kecil imut banget, bikin gemas.


7.5/10








No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png