January 10, 2012

[BRIEF REVIEW] OCTOBER 2011


Berhubung post asli dari blog yang ini akan saya hapus, jadi saya copas semua isinya dengan sedikit perubahan ke blog Movie Review ini. Berikut adalah beberapa review singkat tentang film yang saya tonton. Jadi ini adalah awal mulanya saya mencoba untuk mereview sebuah film. Ratingnya asli ketika pertama kali nonton filmnya. Tapi kalo ditonton ulang, bisa aja ratingnya berubah.



OCTOBER 2011





01. Slumdog Millionaire (2008)


Plot :
Bercerita tentang seorang anak miskin yang besar di lingkungan kumuh (slum) kota Mumbai yang mendadak menjadi kaya setelah memenangkan kuis Who Wants To Be A Millionaire versi India. 

Review :
Endingnya cuma gitu aja??? Olala... Tapi overall bagus, sih..

7.8/10



02. All About Lily Chou-Chou (2001) | Riri Shushu no subete


Plot :
Mengisahkan kehidupan beberapa remaja di Jepang dengan segala problematikanya dan mereka semua terpengaruh sedikit banyak dengan lagu-lagu dari seorang penyanyi bernama Lily Chou-chou.

Review :
Alur cerita yg amat lambat dan bikin bosan plus ngantu. Ada beberapa scene yg menurutku nggak perlu untuk dimasukkan, terutama scene waktu liburan itu kepanjangan banget. Tapi endingnya cukup twist, loh! Dan aku baru sadar kalo yang jadi Yuichi Hasumi adalah Hayato Ichihara. Imut banget waktu tahun segitu. Trus Yu Aoi keliatan montok waktu remaja. Lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Salyu bagus-bagus semua.

7.3/10



03. Confessions (2010) | Kokuhaku


Plot :
Bercerita tentang seorang guru bernama Yuko Moriguchi (Takako Matsu) yang kehilangan putrinya karena dibunuh oleh dua orang siswanya. Akhirnya guru tersebut balas dendam dengan cara yang tidak pernah dipikirkan sedikitpun oleh kedua siswa tersebut. 

Review :
Sumpah, keren abis!! Sampe film selesai pun aku masih takjub. Padahal awalnya mikir, ini cerita apa, sih? Pasti cuma kenakalan remaja sejenis 20th Century Boys kali ya? Eh, ternyata salah, tapi ada persamaanya juga, sih. Pokoknya rekomended buat di tonton. Tapi buat yang jiwanya nggak kuat dan labil, mending nggak usah, deh! Takut jadi "aneh" abis nonton ini. Selain itu lagu-lagu yang menghiasi film ini bagus-bagus. Ada lagu Last Flower-nya Radiohead. 


Mirip di Battle Royale ya?? 

9/10



04. My Wife is a Gangster (2001) | Jopog manura


Plot :
Eun-jin adalah seorang gengster yang terkenal dan ditakuti. Pada suatu hari, Yu-jin (kakaknya) menginginkan Eun-Jin menikah. Eun-Jin pun mengabulkan permintaan kakaknya yang terkena kanker itu dengan mencari calon suami lewat biro jodoh. Akhirnya terpilihlah Soo-il sebagai calon suami.

Review : 
Jadi nggak "wah" lagi nontonnya lantaran aku udah nonton yang ketiga duluan. Tapi kalo aja aku nonton yang ini duluan, pasti aku bilang "wow" 

7.3/10 



05. Beautiful Boxer (2004)


Plot :
Mengisahkan tentang kehidupan Toom mulai dari kecil hingga sukses menjadi petinju terkenal. Namun, Toom ternyata menyimpan sisi kefeminiman dalam jiwanya dan dia ingin menjadi wanita seutuhnya.

Review :
Asanee Suwan cocok sekali memerankan tokoh Toom dan dia juga ternyata seorang petinju. Emotionally inside, funny outside.


Asanee Suwan dan Nong Toom yang asli 

7.7/10



06. 20th Century Boys 2: The Last Hope (2009) | 20-seiki shônen: Dai 2 shô - Saigo no kibô


Plot :
Ini sambungan dari film yang pertama 20th Century Boys 1: Beginning of the End (2008).  Kenji dianggap telah meninggal sejak insiden peperangan melawan "Tomodachi" dan perjuangannya dilanjutkan oleh keponakannya Kanna dibantu oleh teman-teman Kenji yang masih hidup. 

Review :
Ceritanya lebih tegang dari yang pertama tapi kok terkesan buru-buru ya??


7.7/10



07. 20th Century Boys 3: Redemption (2009) | 20-seiki shonen: Saishu-sho - Bokura no hata



Plot :
Ini akhir dari trilogi 20th Century Boys. Di sini, akhirnya terbongkar siapa "Tomodachi" tersebut.

Review :
"Oh... ternyata si itu toh "Tomodachi"nya", begitulah yang di pikiranku begitu selesai nontonnya. Satu lagi yang teringat yaitu lagunya yang dinyanyikan Kenji. 

............Goo-ta-lala, soo-ta-lala...............

7.7/10



08. Metropia (2009)


Plot :
Berseting di masa depan, sebuah jaringan bawah tanah di Eropa dibangun untuk menghindari dunia yang penuh dengan kerusakan. Roger yang berasal dari Stockholm tidak setuju dengan pembangunan itu karena dia melihat hal tersebut tidak baik. Tiba-tiba, dia dapat mendengar suara di kepalanya dan mengontrol setiap detil kelakuannya. Akhirnya dia mencari tau mengapa dia bisa mendengar suara-suara itu dengan meminta bantuan super model Nina.

Review :
Animasinya keren, ceritanya bagus. Jarang-jarang, nih aku suka film animasi.

7.3/10



09. Detective Conan : A Challenge to Kudo Shinichi ~ The Mystery of the Legend of the Monster Bird (2011) | Kudo Shinichi e no Chousenjou~Kaichou Densetsu no Nazo


Plot : 
Kali ini Kudo ikut rombongan Sonoko, Ran dan ibunya ke sebuah desa. Ternyata Kogoro juga datang ke sana tanpa di undang. Di desa itu, Kudo harus memecahkan kasus legenda burung misterius. 

Review :
Kali ini yang jadi Kudo lebih keren. Tapi Oguri Shun aktingnya lebih baik menurutku walaupun karakter Kudo belum benar2 ada yang pas meraninnya. Sayang, karakter Ran benar-benar mengecewakan mulai dari DC yang pertama sampe sekarang. Begitu juga yang jadi Sonoko kali ini nggak cocok dan bagusan yang sebelumnya. Tetap, yang paling cocok adalah karakter Kogoro.

7.3/10



10. Memento (2000)


Plot :
Leonard kehilangan memori jangka pendeknya akibat di pukul oleh pembunuh istrinya. Dengan berbekal petunjuk dan catatan serta foto, Leonard mencari pembunuh istrinya untuk membalas dendam.

Review : 
Masih menyisakan tanda tanya kendati udah selesai nontonnya. Cuma bisa komen: AMAZING, WONDERFUL, GREAT!!! Sangat tidak disarankan untuk yang nggak suka mikir berat kalo nonton.

8.5/10



11. Bridesmaids (2011)


Plot :
Lilian (Maya Rudolph) akan menikah dan dia meminta teman-temannya untuk menjadi pendampingnya. Namun, masalah kerap datang sebelum hari pernikahannya, terutama antara dirinya dan Annie (Kristen Wiig) yang tidak bisa akur dengan Helen (Rose Byrne). Selain itu ada juga Megan, Rita dan Becca yang juga diminta Lilian sebagai pendampingnya.

Review :
Akhirnya setelah berkali-kali skip-skip terus, finish juga nonton film ini. I'm just seeing Annie is like me and a person like Helen is suck but we can find it everywhere. And it's so sad when we have to separate with our best friend because she'll get a new life (sambil ngebayangin kalo temanku merid nanti, hiks,,,) Why is the ending just it?? We need more fantastic actually!!

Scene-scene yang bikin ngakak : 


Kalo makan cokelat, tanpa sengaja aku juga sering kayak gini. Tapi yang ini, sih si Annie sengaja :D


Lil kebelet pengen "pup" :p 


7.8/10



12. Love Likes Coincidences (2011) | Ask tesadüfleri sever


Plot :
Pada tahun 1977 di Ankara, dua orang bayi lahir di rumah sakit yang sama. Mereka adalah Özgür dan Deniz, yang ternyata tinggal di kota yang sama namun tidak saling mengenal. Hingga suatu hari Deniz menolong Özgür yang hampir dipukul oleh teman Deniz. Sejak itu mereka berteman. Namun, mereka akhirnya berpisah dan bertemu kembali setelah dewasa. 

Review : 
Berdasarkan rekomen dari teman di kaskus, aku penasaran sama film ini. Dan ternyata... (tonton aja sendiri ya..). Jalan cerita yang simpel tapi dekat dengan kehidupan kita sehari-hari, sepertinya menjadi daya tarik di film ini dan mungkin aja kita pun mengalami hal yang sama, hanya tidak menyadarinya. Lagu-lagu di film ini semakin menambah bagus film ini, terutama lagu pas di ending bikin nangis darah.

7.5/10



13. Shutter (2004)


Plot :
Seorang fotographer dan pacarnya menemukan bayangan aneh dalam foto-foto yang mereka ambil setelah terjadinya kecelakaan. Akhirnya mereka mencari tau sumber bayangan aneh itu.

Review :
Sejak pertengahan film sampe mau abis, aku jerit mulu :-P. Padahal nontonnya siang hari (sengaja) tetap aja masih kerasa horornya hehe...

7.7/10



14. Zindagi Na Milegi Dobara (2011) | You won't get to live life twice


Plot :
Menceritakan kisah tiga orang sahabat: Arjun (Hrithik Roshan), Imraan (Farhan Akhtar) and Kabir (Abhay Deol) yang liburan ke Spanyol. Banyak hal yang terjadi selama liburan tersebut dan mengubah mereka menjadi "better person".

Review :
Sekarang aku jadi suka film Bollywood karena cerita-ceritanya bagus-bagus. Film ini salah satunya yang rekomended buat di tonton, apalagi kalo bareng teman. Benar-benar bikin ketawa, minimal nyengirlah kalo nonton film ini. Pengen, deh liburan bareng teman-teman seperti yang di film ini.

Favorite Quotes : "Apologies only when it comes from here (heart)"

8/10



15. Delhi Belly (2011)


Plot :
Menceritakan kisah tiga sekawan, Tashi (Imran Khan), Nitin Beri (Kunaal Roy Kapur) dan Arup (Vir Das) yang menyewa rumah bareng. Suatu hari mereka harus berhadapan dengan gangster gara-gara kesalahpahaman.

Review:
Jadi kecanduan film-film Bollywood, nih aku sekarang. Soalnya bagus-bagus, sih, nggak melulu cerita percintaan dengan nyanyian dan goyangan. Film ini juga bikin ngakak kayak film Zindagi Na Milegi Dobara.

7.8/10 



16. Persepolis (2007)


Plot :
Bercerita tentang kisah hidup Marjane Satrapi - seorang gadis Iran - dari kecil hingga dewasa.

Review :
Walau animasi hitam putih yang dominan di film ini, tapi film ini luar biasa bikin "pusing" dan "rumit" nontonnya. Tapi asiknya juga nggak ketulungan. Filmnya based on Marjane Satrapi's autobiographical graphic novel loh.. Selain itu, jadi tau juga sedikit sejarah yang terjadi kala itu di Iran. Kalo yang nggak suka film tema-tema "mikir" kayak gini, mending nggak usah nonton.

7.8/10



17. Bangkok Traffic (Love) Story (2009) | Rot fai faa... Maha na ter


Plot :
Mei Li, seorang perempuan usia 30 tahun yang baru saja ditinggal menikah oleh sahabatnya. Dalam sebuah kecelakaan, ia berkenalan dengan Loong, seorang pria tampan yang kemudian tanpa disengaja bertemu kembali dengannya (lagi-lagi) dalam sebuah ‘kecelakaan’. Li menyukai Loong namun sebagai perempuan ia cenderung ‘kuno’, Li sempat belajar trik mendekati Loong lewat Plern, cewek remaja tetangganya yang cenderung lebih modern dan berani. Perjalanan kisah Li dan Loong cenderung unik, kereta api, planetarium, pesta air, dan aneka macam kecelakaan menjadi bumbu dalam cerita mereka.

Review : 
Entah kenapa sekarang aku jadi suka drama-drama dari Thailand. Segar, kocak, dan menghibur. Satu lagi yang kusuka dari drama-drama Thai adalah menampilkan bagaimana "Thailand" itu sendiri. Seperti film ini yang menampilkan tentang kehidupan lalu lintas di kota Bangkok beserta alat transportasi yang ada disana. Bahkan, unsur perbintangan, drama sinetron dan kultur Thailand juga tak lupa dimasukkan.

7.6/10



18. The Lives of Others (2006) | Das Leben der Anderen


Plot :
Pada tahun 1984 Berlin Timur, agen polisi rahasia melakukan pengawasan pada seorang penulis dan kekasihnya. Namun justru agen polisi tersebut menemukan dirinya menjadi semakin diserap oleh kehidupan mereka. 

Review : 
Enak juga kalo bisa tau kehidupan orang lain kayak gini. Banyak pesan moral yang ada di film ini walaupun filmnya cukup berat.

7.8/10



19. La Pivellina (2009) | Little Girl


Plot :
Seorang wanita pemain sirkus bernama Patty menemukan seorang anak perempuan berumur dua tahun di taman di dekat tempat tinggalnya. Di temukan juga sebuah surat yang menyatakan bahwa ibu sang gadis kecil akan kembali mengambil gadis kecil itu nanti jika urusannya sudah selesai. Namun ibu sang gadis kecil tak kunjung datang. Akhirnya gadis kecil yang bernama Aia (Asia) itu pun diasuh oleh Patty dan suaminya untuk sementara sampai sang ibu datang mengambilnya.

Review :
Cerita yang menyentuh dan bikin trenyuh. Serasa nonton film dokumenter nonton film ini karena akting para pemainnya natural, apalagi si Aia (Asia Crippa) lucu dan gemesin banget. 





7.8/10



20. Summer Time Machine Blues (2005) | Samâ taimu mashin burûsu


Plot :
Lima orang mahasiswa yang tergabung dalam sci-fi club yaitu Takuma, Masaru, Shunsuke, Atsushi dan Daigo sama sekali tidak tertarik pada sci-fi, malah lebih senang jalan-jalan, main baseball atau kartu dan mandi di pemandian umum. Suatu hari, mereka tidak sengaja menumpahkan Coke dan mengenai remote control AC. Di cuaca yang sangat panas, tiba-tiba sebuah mesin waktu muncul. Akhirnya mereka memutuskan untuk kembali "ke satu hari sebelumnya" untuk membawa remote control kembali. Misinya kelihatan gampang, tetapi kenyataannya tidak semudah itu.

Review : 
Kocak abis, nih film! Ringan dan menghibur untuk santai. Kita serasa beneran ada di film ini. Apalagi kalo di tonton bareng teman-teman, asik banget, deh!

7.7/10



21. SuckSeed (2011) | SuckSeed: Huay Khan Thep 


Plot :
Ped adalah kutu buku di SD yang tidak memiliki minat musik. Sejak teman sekelasnya Ern berbagi kecintaannya pada musik dengannya, Ped jadi menyukai Ern. Tapi orang tua Ern membawanya pergi ke Bangkok membuat mereka berdua terpisah. Sampai suatu hari mereka berdua bertemu lagi di SMA. Di sekolah, Ern adalah jagoan gitar yang digila-gilai sementara Ped masih seorang kutu buku. Mereka berencana untuk membentuk band rock bersama teman dekat mereka dengan harapan mendapatkan gadis-gadis popular. Masalahnya mereka harus terus menerus gagal sebelum sukses.

Review :
Lagi-lagi Thailand mampu menghadirkan tontonan yang ciamik dan menarik. Walaupun film ini khas remaja banget tapi nggak lebay sama sekali seperti film-film kita. Nonton film ini membuat aku serasa balik ke masa-masa sekolah dulu. 



Jirayu Laongmanee 'Kao' dan Natcha Nualjam

Eh, Pemeran Ped yang nama aslinya Jirayu Laongmanee 'Kao' mirip banget sama seseorang yang aku taksir waktu awal kuliah. Perawakan dan sifatnya juga mirip. Bahkan sama-sama main bass.

        

Liat Kao jadi ngebayangin si "dia" 


7.8/10



22. Taken (2008) 


Plot :
Bercerita tentang seorang mantan anggota CIA Bryan Mills (Liam Neeson) yang berusaha mendapatkan kembali putri satu-satunya yang diculik oleh komplotan sindikat Albania. 

Review :
Liam Neeson jelas nggak diragukan lagi aktingnya disini. Tapi putrinya itu, ough "suck" banget karakternya (_ _"). Alur cerita yang terasa agak membosankan di awal dan jauh dari ekspektasi aku ternyata cukup bagus dan mengalami alur yang cepat dan tegang pada akhirnya. And typically action movie, you'll know the ending without watching the movie full. I just love the action. Not bad but I want something more special actually.

7.2/10 





No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png