July 28, 2013

A Wednesday (2008)


A Wednesday (2008)




A Wednesday (2008)
Action | Drama | Family
Director: Neeraj Pandey
Music: Sanjoy Chowdhary
Release Date(s): 5 September 2008
Running Time: 103 minutes
Country: India
Language: Hindi

Starring:



Seorang penelepon anonim mengklaim telah menempatkan bom di seluruh Mumbai yang akan meledak dalam waktu sekitar empat jam kecuali polisi Mumbai membebaskan empat teroris yang dipenjara. Komisaris Polisi Prakash Rathod (Anupam Kher) menugaskan dua polisi muda, Jai (Aamir Bashir) dan Arif (Jimmy Shergill) untuk mengantarkan keempat teroris tersebut menuju tempat yang ditentukan oleh si penelepon. Siapa sebenarnya si penelepon anonim tersebut dan apa motif sebenarnya?

 
 

A Wednesday berdasarkan suatu peristiwa tertentu yang terjadi pada hari rabu antara jam 2-6 sore. Peristiwa tersebut tidak pernah tercatat dalam catatan kriminal apapun semasa jabatan Rathod, namun jusru merupakan peristiwa yang paling menakutkan dan mengerikan bagi orang-orang yang terlibat di dalamnya. Intinya seperti arena kucing-kucingan antara polisi dan si penelepon anonim.

 

Duet Naseeruddin Shah dan Anupam Kher menjadi daya tarik kuat dalam film ini. Kedua aktor gaek tersebut menunjukkan performa gemilang. Jimmy Shergill juga mencuri perhatian untuk pertama kalinya dalam film yang mencuatkan namanya ini. Tetapi saya justru mengenalnya pertama kali ketika bermain dalam di Special 26.



Beberapa adegan mungkin terlihat berlebihan, terutama adegan Arif mengejar penjahat di pasar yang kelihatan sekali orang-orang di sana sedang melihat syuting sebuah film. Lalu, tidak dijelaskan alasan pastinya kenapa si penelepon anonim memilih Naina (Deepal Shaw). Adegan-adegan yang ditampilkan pun terasa sangat familiar dengan film-film bergenre sejenis. Yeah, meski banyak terdapat plot hole disana-sini, tidak begitu mengurangi kenikmatan menonton film ini. Sayang, kenapa endingnya hanya "begitu saja"?. 

 











2 comments:

Rahman Yusuf said...

iya, ending kerasa kurang sih heheh. trus jd bikin sy pnasaran juga, kenapa ya si Jay nembak punggungnya si Arif ??

Rahman Yusuf said...

maksudnya nembak lengannya *

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png