July 20, 2013

Login (2012)


Login (2012)








Login (2012)

Drama | Thriller
Director: Sanjeev Reddy
 Music: Sunil Kashyap
Release date(s): 12 October 2012
Country: India
Language: Hindi

 Starring:
 Himanshu Bhatt
Radhika Roy
Akkash Basnet
Rashmi Gautam
Nandini Rai
KK Binojee
Siddarth Chopra




Login menceritakan kisah tiga individu berbeda dan bagaimana internet dan jejaring sosial mengubah hidup mereka. Mrityunjay "Jay" Viswa, seorang pekerja kantoran yang mencari teman kencan wanita melalui media kencan online. Vandana, seorang ibu rumah tangga yang menghabiskan waktunya di jejaring sosial dan chatting. Debashish Mondal, seorang pegawai di call center yang menggunakan internet untuk mendapatkan uang. Penggunaan internet telah mempengaruhi hidup mereka dalam kehidupan nyata. 

 

Sesuai dengan tagline film ini sendiri "Connected online but disconnected in life", Login menggambarkan bagaimana setiap orang terpaku internet dan semakin menjauh dari jati diri mereka sendiri. Bagaimana internet sangat berpengaruh dalam kehidupan setiap individu di jaman serba digital sekarang ini.


Login secara gamblang menyampaikan pesan tentang penyalahgunaan internet dalam kehidupan nyata seperti penipuan, penyimpangan atau pun eksploitasi berlebihan dengan mengambil keuntungan dari orang lain. Rata-rata korban berasal dari golongan yang kurang paham tentang dunia online. Contoh kasusnya seperti Jay atau Vandana dalam film ini. Jay yang lugu, dengan mudahnya digoda dengan sebuah iklan kencan di internet. Lalu, Vandana yang kesepian menjadi mangsa empuk dari para penipu di media jejaring sosial. 

  

Dari segi akting, tak ada yang terlalu istimewa atau bisa dikatakan akting para pemainnya standart. Unfortunately, para pemainnya juga kurang terkenal, walau pun aktor/aktris terkenal juga tidak menjamin kemampuan akting mereka bagus juga. Yeah, bisa dikatakan para pemain Login kurang total dalam berekspresi. 

 

Di samping itu, jalan cerita yang sebenarnya awalnya sudah cukup bagus dieksekusi, mendadak menjadi sangat flat di pertengahan dan sedikit memanas ketika menjelang akhir. Sayangnya, ketika klimaks justru malah kedodoran dan ending pun terkesan sangat memaksa. Sayang sekali!
















No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png