July 09, 2012

Waterboys (2001)



Waterboys (2001) 







Waterboys (2001)
Director : Shinobu Yaguchi
Release date(s) : 2001
Running time : 90 min.
Country : Japan
Language : Japanese
Genre : Comedy | Sport

Casts :

Watch : 3 July 2012



Waterboys bercerita tentang tim renang indah putra yang dibentuk 5 siswa SMA khusus laki-laki di kota Sagara (sekarang bernama Makinohara, Shizuoka), Prefektur Shizuoka. Awalnya klub renang di sekolah tersebut terancam ditutup karena tidak adanya anggota lagi. Ketika seorang guru renang baru yang cantik bernama Sakuma Megumi (Kaori Manabe) datang ke sekolah tersebut, jumlah anggota klub melonjak hingga 30 siswa. Namun begitu tahu sang guru bermaksud mengajari mereka renang indah, semua anggota klub renang mengundurkan diri.

 
 
 


 

 


Tapi Suzuki (Satoshi Tsumabuki), ketua klub renang tetap bertahan dan mengajak Sato (Hiroshi Tamaki), anggota gagal dari tim bola basket sekolah, Ohta (Akifumi Miura) si kurus dari klub tari modern yang ingin berotot, Kanazawa (Koen Kondo) si kutu buku, dan Saotome (Takatoshi Kaneko) yang lemah gemulai untuk tetap bergabung di klub renang indah tersebut.

 


 

Sayangnya, sang guru renang malah cuti karena hamil ketika mereka justru sedang serius untuk latihan. Akhirnya mereka mencari guru renang indah sendiri dan berhasil menemui Isomura (Naoto Takenaka), seorang pelatih ikan lumba-lumba yang bekerja di Sea World.






Film produksi tahun 2001 ini menjadi salah satu film terlaris di Jepang. Bahkan dibuat dramanya yang ditayangkan tahun 2003, 2004 dan 2005 dan sukses besar seperti filmnya. Kesuksesan film dan dramanya tak lepas dari ceritanya yang simpel tapi lucu dan begitu menghibur. Ditambah dengan karakter-karakter utamanya yang unik dan "tidak normal" seperti orang kebanyakan. Walau banyak juga adegan-adegan yang kurang masuk akal dan terkesan dipaksakan, tapi karena memang film ini sendiri bergenre komedi, jadi tujuannya memang untuk hiburan semata.





 


Kendati demikian, banyak hal-hal yang dapat kita pelajari dari "five loser-to-lucky boys" dalam film ini. Semangat pantang menyerahnya patut ditiru. Bagaimana awalnya mereka berlima yang buta sama sekali soal renang indah, belajar dengan sungguh-sungguh tanpa mengenal kata menyerah. Bahkan ketika kolam renang di sekolah mereka tidak dapat digunakan pun, mereka berlatih di pemandian umum atau di tempat mereka bekerja. Aksi-aksi kocak sering kali menghiasi perjalanan mereka untuk terus berjuang menunjukkan kepada semua orang bahwa mereka bisa melakukan renang indah tersebut.



Intensitas komedinya memang stabil mulai dari awal hingga akhir cerita, walaupun beberapa adegan slapstick tetap ada. Penampilan para aktor utama juga terlihat natural dengan karakter mereka masing-masing. Karakter Sato dan Isomura justru lebih mencuri perhatian ketimbang karakter Suzuki. Dan tentu saja, aksi renang indah itu sendiri menjadi sesuatu yang paling dinanti di film ini dan benar-benar mencuri perhatian di menit-menit akhir film.

 


  


 








.

No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png