November 12, 2012

Detective Conan: The Fourteenth Target (1998)


Detective Conan: The Fourteenth Target (1998)





Detective Conan: The Fourteenth Target (1998)


Director: Kanetsugu Kodama
Release date(s): April 18, 1998
Running time: 95 minutes
Country: Japan
Language: Japanese

Casts:





Udah berminggu-minggu ini nggak mood buat nonton film. Moodnya nonton dorama dan reviewnya di  SINI. Promosi dikit, ya! Hehehe.. Film ini juga iseng aja nontonnya dari laptop teman kos kemarin. Soalnya saya memang penggemar manganya. Sebenarnya film yang ini pernah saya tonton sekilas waktu di putar di tivi beberapa tahun yang lalu tapi ceritanya totally forget!.


Ran bermimpi buruk tentang ibunya, Eri, yang sekarat dan akan meninggal. Lalu ketika terbangun, dia langsung memastikan kondisi ibunya. Tetapi tiba-tiba Ran teringat pada peristiwa 10 tahun yang lalu dimana ibunya tertembak lalu bercerai dengan ayahnya, Kogoro. Kemudian Kogoro pun tiba-tiba resign jadi polisi. Apa yang terjadi pada 10 tahun yang lalu, persis sama dengan mimpinya.


Sementara itu, beberapa orang yang dikenal oleh Ran seperti detektif Megure, Professor Agasha dan ibunya sendiri, Eri, mengalami insiden penyerangan oleh orang misterius. Conan akhirnya menyadari bahwa orang-orang yang diserang tersebut memiliki hubungan dengan Kogoro. Masing-masing dari mereka memiliki nomor dalam nama mereka yang berhubungan dengan nomor pada kartu dan mereka menjadi target pembunuhan si pelaku penyerangan yang ingin membalas dendam pada Kogoro. 



Kali ini karakter yang ditampilkan cukup banyak dan kasusnya cukup sulit untuk dipecahkan. Tapi jika anda adalah fans berat manganya, pasti anda akan dapat menebak bahwa tidak mungkin semudah itu pelakunya diberitahu. Dan biasanya pelaku pasti ada dalam daftar korban. Tebakan saya ternyata tepat, hanya saja saya tidak tau siapa pelaku sebenarnya karena semua punya motif untuk melakukannya. Selain itu kita pun jadi tau kenapa Kogoro dan Eri berpisah. Tapi scene yang saya suka adalah jika mereka berdua bertemu. Soalnya ada saja hal-hal yang mengganggu sehingga mood Eri pasti jadi jelek tiap ketemu Kogoro dan ujung-ujungnya pasti berantem.


Jadi, apakah Conan akan berhasil mengungkap pelaku dibalik semua peristiwa yang terjadi? Absolutely! Nggak ada kasus yang nggak terpecahkan oleh Detective Conan. Tapi keseruannya, lebih baik anda tonton sendiri.
















No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png