June 16, 2013

Bangkok Traffic (Love) Story | Rot Fai Faa... Maha Na Ter (2009)


[Rewatch]


Bangkok Traffic (Love) Story (2009)


 


 


Bangkok Traffic Love Story (2009)
Rot fai faa... Maha na ter
Comedy | Romance
Director: Adisorn Tresirikasem
 Music by Instinct
 Release date(s): 15 October 2009 (Thailand)
Country: Thailand
Language: Thai

Starring:
Mei Li yang berumur 30 tahun, merasa kesepian ketika ditinggal sahabatnya yang menikah. Dalam sebuah kecelakaan, ia berkenalan dengan Loong, seorang pria tampan yang bekerja di BTS yang kemudian tanpa disengaja bertemu kembali dengannya (lagi-lagi) dalam sebuah ‘kecelakaan’. Li menyukai Loong sejak pandangan pertama, namun sebagai perempuan ia cenderung ‘kuno’ dan lambat. Li akhirnya meminta bantuan Plern, cewek remaja tetangganya yang lebih modern dan berani, belajar trik mendekati pria. Sayangnya, Plern malah tertarik dengan Loong dan langsung mencari perhatian Loong.


Walau pun sudah pernah menonton film ini sebelumnya di tahun 2011 lalu, tapi saya mungkin masih mau menonton ulang lagi film ini. Saya menyukai formula "kuno" ala film romantis yang ditampilkan dalam film ini. Tentu jika tidak diselipin banyak bumbu komedi, mungkin cukup sekali saja saya menonton film ini karena saya memang agak susah menonton film yang full pure romance.


Memang, film ini bagaikan kisah cinta cinderella di jaman modern yang membuat kita akan terus bermimpi setinggi-tingginya untuk bisa mendapatkan sang pangeran seperti Loong. Untungnya porsinya tidak berlebihan dan masih dalam batas logika. Ceritanya yang simpel dan dekat dengan keseharian kita, semakin menambah daya tarik dari film ini. Satu lagi yang menarik adalah bagaimana film ini menampilkan "Thailand" itu sendiri. Seperti menampilkan tentang kehidupan lalu lintas di kota Bangkok beserta alat transportasi yang ada disana. Bahkan, unsur perbintangan, drama ala sinetron, festival kebudayaan dan kultur Thailand juga tak lupa dimasukkan.


Dan ingat, sebuah film tak akan sempurna tanpa akting hebat para pemainnya. Dua jempol untuk akting keren Sirin "Cris" Horwang dan Theeradej Wongpuapan yang menampilkan chemistry kuat dalam film ini. Karakter Li yang merupakan gambaran perempuan masa kini, menjadikannya terasa begitu dekat dengan para penonton perempuan. Belum lagi tampilan Li yang fashionable bisa menjadi referensi mode bagi kaum perempuan. Sedangkan karakter Loong yang cool dan dewasa tentu menjadi karakter yang paling dicari oleh kaum hawa dimana pun. Satu lagi pemain yang cukup menarik perhatian adalah Ungsumalynn yang berperan sebagai gadis centil yang agresif, Plern.


Banyak sekali memorable scene dalam film ini dan beberapa yang saya suka adalah [spoiler alert!!] ketika Li diajak Loong merayakan festival pesta air, Plern malah ikut serta sehingga Li jadi terlihat bete. Atau ketika Li dan Loong kencan di planetarium, ketika Li selalu saja merusak (tanpa sengaja) barang-barang milik Loong.

 

Overall, film ini bagus dan dapat dinikmati di sela waktu senggang anda sambil melihat pemandangan kota Bangkok. Dan mungkin film ini bisa menjadi referensi bagus untuk anda tentunya kaum wanita yang memiliki karakter seperti Li yang susah menjalin hubungan dengan lawan jenis.

 
 







1 comment:

aeon flux said...

pengen banget nonton ini lagi..bnar2 bagus critanya n akting pemerannya..

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png