March 31, 2013

...ing (2003)



...ing (2003)






...ing (2003)
Romance
Director: Lee Eon-hee
 Music: Bang Joon-seok 
Release date(s): 24 November 2003
Running time: 104 min
Country: South Korea
Language: Korean

 Starring:



...ing. Judulnya yang singkat dan unik berhasil membuat saya penasaran seperti apa film yang jika dilihat dari posternya seperti cerita drama romantis. Tak seperti film-film lain yang saya ingin tonton dimana saya biasanya mencari info genre film tersebut, tapi kali ini I'm totally blind about this movie! I even forgot why I chose this movie.


Gang Min-a (Im Soo-jung) adalah seorang gadis belia yang mengidap penyakit sejak kecil dan tangan kirinya cacat sehingga dia harus selalu mengenakan sarung tangan. Hal tersebut membuatnya terasing dan terkucil di sekolah. Min-a tidak mempunyai teman sehingga sang ibu, Mi-suk (Lee Mi-sook) menjadi satu-satunya teman akrabnya. Seorang fotografer muda bernama Yeong-jae (Kim Rae-won) baru saja pindah di apartemen yang sama dengan Min-a. Dengan berbagai cara, Yeong-jae berusaha untuk menarik perhatian Min-a.


Ya, ceritanya memang seperti kebanyakan formula ala tearjerker movie lainnya. Embel-embel penyakit yang diderita si tokoh utama, seolah membuat saya tahu seperti apa nantinya ending film ini. Oke, forget it! Saya (coba) nikmati dulu film ini. Untunglah porsi antara percintaan lawan jenis dengan kasih sayang ibu dan anak mendapat porsi yang seimbang. Jika tidak, mungkin baru beberapa menit berselang, saya akan stop menonton film ini. Di samping itu, chemistry yang tercipta antara tiga tokoh utamanya terjalin kuat. 

 

Karakter Min-a sendiri dibawakan oleh Im Soo-jung yang terkenal lewat A Tale of Two Sisters. Memang, wajah Soo-jung yang imut ini paling pas dengan karakter Min-a yang gloomy. Sedangkan karakter sang ibu dibawakan oleh Lee Mi-sook.

 

Hanya ada dua karakter lelaki dalam film romance, pertama karakter angkuh dan sombong di luar tapi begitu baik diluar dan yang kedua karakter yang baik didalam dan diluar dengan sifat riang gembira tapi menjengkel. Karakter yang kedua ini ada pada karakter Yeong-jae. Melihatnya akan membuat para wanita luluh hatinya kendati awalnya sangatlah annoying. Kim Rae-won sepertinya memang terkenal dengan spesialisasi karakter seperti itu.

 
Film ini menunjukkan betapa kisah cinta seorang ibu pada anaknya sangatlah luar biasa. Seperti Mi-suk yang rela sang putri hanya memanggil namanya saja tanpa panggilan ibu atau mama hanya untuk membahagiakan putrinya yang tidak pernah punya teman karena keluar masuk rumah sakit.









Ya, intinya nikmatilah waktu anda saat ini karena mungkin besok anda tidak akan bisa menikmatinya lagi. Jadikan hal tersebut menjadi memori yang indah untuk dikenang orang lain serta memberikan inspirasi dan motivasi hidup bagi orang lain. Tapi sejujurnya, saya sedikit menyesal menghabiskan waktu menonton film ini karena sama sekali tak ada yang spesial dalam film ini. Just another tearjerker movie!

No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png