February 21, 2012

Amélie (2001)


Amélie (2001)
Le fabuleux destin d'Amélie Poulain








Amélie Poulain (Audrey Tautou), seorang gadis innocent dan naive yang tinggal di Paris, memiliki karakter dan pemikiran unik serta imajinasi yang tinggi. Amélie bekerja sebagai waitress di Café des 2 Moulins, sebuah café kecil di Montmartre. Setelah menemukan sebuah harta karun yang hilang milik seseorang, Amélie berjanji untuk merubah hidupnya jadi lebih baik dengan menolong orang-orang di sekitarnya.







Extremely wonderful!!
Kata itulah yang pantas diberikan untuk film yang berdurasi lebih dari dua jam ini. Akting Audrey Tautou sangat pas memerankan tokoh Amélie dengan segala keunikan pada dirinya. Bahkan gaya rambut dan pakaiannya pun unik. Pemikiran-pemikiran Amélie yang pastinya tidak akan pernah dipikirkan oleh orang kebanyakan, benar-benar membuat penonton tercengang melihatnya bahkan memberikan inspirasi tersendiri. Cara-cara menolong orang lain yang unik akan membuat siapa pun terkesima. Bahkan cara untuk menjahili atau memberi sedikit pelajaran pada orang yang kurang baik pun sangat unik. Walau tanpa dialog yang banyak, namun gesture dan ekspresi Audrey sendiri ketika memerankan Amélie sudah mewakili apa yang ingin disampaikan di film ini.







Banyak adegan-adegan yang penuh kejutan dengan segala keunikannya, seperti ketika Amélie mengembalikan sebuah album foto milik seseorang, membuat kejutan untuk ayahnya dan para orang terdekatnya, menyelidiki seorang lelaki yang fotonya selalu ada di tempat sampah photo box hingga ketika dia akhirnya jatuh cinta dan menyampaikan perasaannya dengan cara yang luar biasa unik dan penuh inspirasi. Film yang unik, segar dan penuh imajinasi tinggi dibalut dengan scoring musik yang indah merupakan perpaduan yang pas untuk film yang penuh inspirasi ini. Recommended!!




IMDb












No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png