February 02, 2012

Passerby #3 (2010)


Passerby #3 (2010)
Ryeinbowoo





What's loser?
A person who has nothing to lose.

What's winner?
A person who has nothing to win



Ji-Wan (Park Hyun-Young), seorang wanita berumur hampir empat puluh tahun, bermimpi untuk menjadi seorang sutradara. Dia bekerja keras untuk membuat naskah filmnya dan selama beberapa tahun terus merevisi naskah tersebut. Karena terlalu fokus, suaminya Sang Woo (Kim Jae-Rok) dan anak lelakinya Si-Young (Baek So-Myung) kerap complain dengan tindakannya yang seakan tidak peduli dengan hal lain kecuali naskah filmnya.


Ji-Wan yang bekerja terlalu keras itu akhirnya merasa stress dan suatu hari ketika dia sedang berada di sebuah taman bermain, dia melihat refleksi pelangi di genangan air dan saat itu muncul ide untuk membuat film dengan judul 'Rainbow'. 


Namun naskahnya dinilai terlalu fantasi dan film yang menceritakan tentang musik bukanlah genre yang popular dan kurang disukai penonton. Bahkan gara-gara ini Ji-Wan sempat berantem dengan produsernya Choi (Lee Mi-Yoon). Selain itu masalah pun muncul dari keluarganya. Suaminya bahkan sangat kesal dengan sikap Ji-Wan. Anak lelakinya - yang sebenarnya ingin main di filmnya - yang sering dibully oleh teman sebandnya dan fobia tampil di atas panggung juga kesal dan menyalahkan Ji-Wan atas semua kejadian buruk yang menimpanya.

 

Passerby #3 secara tidak langsung seperti menceritakan kisah hidup sebenarnya dari sang sutradara Shin Su-Won. Akting dari Park Hyun-Young terlihat alami dengan mimik wajah yang seperti orang bingung, kadang datar tanpa ekspresi namun ternyata bisa meluapkan segala amarah juga ketika semua beban menumpuk dan merasa disalahkan atas segala kejadian yang terjadi. Musik yang disajikan di film ini sekilas mengingatkan akan film 'All About Lily Chou-Chou' dimana tiap musik yang disajikan, menampilkan perasaan yang terjadi kala itu. Dan sama seperti film fiksi 'Rainbow' di film ini, film ini pun bukanlah genre yang banyak disukai orang dan mungkin sedikit sulit untuk menjadi popular.







No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png