February 15, 2012

The Love of Siam (2007)

The Love of Siam (2007)
Rak haeng Siam


 
 



Mew (Witwisit Hiranyawongkul) dan Tong (Mario Maurer) berteman dan bertetangga baik sejak kecil. Namun mereka harus berpisah ketika kakak perempuan Tong, Tang (Chermarn Boonyasak) menghilang ketika mereka liburan di Chiangmai dan membuat keluarga Tong pindah rumah.

 

Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu kembali. Mew sekarang tinggal sendirian sejak neneknya meninggal dan menjadi leader dari sebuah band yang bernama August Band dan mempunyai manager yang wajahnya mirip dengan Tang bernama June. Sedangkan kehidupan Tong tidak jauh lebih baik karena ayahnya (Songsit Rungnopakunsri) menjadi depresi sejak kehilangan putrinya dan ibunya (Sinjai Plengpanich) harus bekerja keras demi keluarga mereka. Pertemuan kembali antara Mew dan Tong menciptakan banyak hal yang terjadi, terutama tentang perasaan mereka masing-masing.

 

Jujur, sedikit terkecoh dengan judul dan poster filmnya karena tidak sesuai dengan bayanganku. Tadinya ku pikir hanya kisah cinta remaja biasa ternyata justru film ini mempunyai makna yang sangat dalam. Tentang keluarga, persahabatan bahkan tema yang sedikit vulgar yaitu gay. Namun dibalik temanya yang vulgar itu, film ini disajikan dengan cukup ringan dan menghibur dengan alunan musik easy listening yang cukup banyak ditampilkan di tiap scenenya. Penampilan Sinjai Plengpanich sebagai ibu Tong patut diacungin jempol sebagai seorang ibu yang terlihat kuat di luar namun sebenarnya sangat rapuh di dalam. Ada juga bonus si cantik Chermarn Boonyasak yang berperan sebagai Tang/June yang wajahnya sedikit mirip BCL dan pastinya pemeran utamanya Witwisit Hiranyawongkul dan Mario Maurer yang berani beradegan kissing di film ini.

    IMDb








No comments: