April 08, 2012

Liar Game: The Final Stage (2010)

Liar Game: The Final Stage (2010)
[Raiâ gêmu: Za fainaru sutêji] 
 






Liar Game: The Final Stage
Original Title : Raiâ gêmu: Za fainaru sutêji
Director: Hiroaki Matsuyama
Writer: Kaitani Shinobu (manga), Tsutomu Kuroiwa
Release Date: March 6, 2010
Runtime: 133 min 

Main Cast:
Toda Erika as Kanzaki Nao
Shota Matsuda as Akiyama Shinichi
Tanabe Seiichi as Sendou Arata
Suzuki Koysuke as Fukunaga Yuuji
Megumi Seki as Takeda Yukina
Kichise Michiko as Eri
Watanabe Ikkei as Tanimura Mitsuo


Watched : 3 April 2012



Setelah sukses dengan dua season TV seriesnya, Liar Game kali ini ditutup dengan final stage versi movie dengan durasi 133 menit. Liar Game: The Final Stage juga masih menampilkan beberapa pemain dari dua season sebelumnya. Penampilan Matsuda Shota sebagai Akiyama Shinichi masih tetap mempesona sebagai sosok yang cool dengan kejeniusannya. Begitu juga dengan Kanzaki Nao yang diperankan oleh Erika Toda masih tetap lugu nan polos, sehingga membuat siapapun yang menontonnya jadi gemas sendiri melihatnya - disamping terkadang jadi kasian atau bahkan pengen menjitak kepalanya saking naif atau entah saking begonya.




Fukunaga pun masih tetap eksis juga. Dan setelah dua season melihatnya, kali ini pun sifatnya tak jauh berubah, tetap licik dengan innocent facenya dan dandanannya yang super norak. Eto, yang kalah di round 2 season 1 juga kembali dihadirkan. Ditambah dengan beberapa pemain di season 2. Eri dan Tanimura pun masih tetap setia mengawasi jalannya permainan.



Kali ini para peserta yang terdiri dari 11 pemain berada di Taman Eden (The Garden of Eden Game) yang menawarkan hadiah 5 milyar Yen. Pemain dibagi dalam dua tim dan mereka harus bekerja sama agar dapat memenangkan pertandingan. Sayangnya, kerja sama itu tidak mudah karena tetap saja ada yang ingin menang sendiri dan menjadi pemain misterius bergelar "X". Di final ini juga akhirnya terbongkar siapa dibalik LGT (Liar Game Tournament) dan apa motif membuat LGT ini. Segala teka-teki yang ada di dua season terdahulu, akan terpecahkan disini.

 


Sayangnya, walau materi yang disajikan bagus, tetapi pengeksekusiannya tidak sama sekali. Beberapa twist yang coba dihadirkan pun dapat dengan mudah ditebak. Untuk urusan akting juga terlihat tidak ada peningkatan sama sekali, masih seperti versi serialnya. Untuk urusan adaptasi ke dalam bentuk film, Liar Game dapat dikatakan gagal dan belum sebagus serialnya. Padahal ini adalah finalnya yang ditunggu-tunggu setelah serialnya sebanyak dua season sukses berat. Sayang sekali! Harusnya pertandingan untuk final dibuat lebih menantang lagi dengan memasukkan twist-twist yang susah ditebak.





 

Untunglah hal yang tak mengenakkan itu bisa sedikit tertutupi dengan sedikit scene romantis Nao-Akiyama yang indah walau tanpa kata-kata rayuan gombal. Dan pastinya musik yang mengiringi sejak di serial hingga layar lebarnya ini mampu menutupi lagi kelemahan yang ada di film ini. 










No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png