April 08, 2012

The Dark Knight (2008)

The Dark Knight (2008) 










Director : Christopher Nolan
Story : Christopher Nolan, David S. Goyer
Release date :  July 14, 2008 (New York City),
                July 18, 2008 (United States)
Running time : 152 minutes


Main Casts :




"Why so serious?"

Adegan awal film ini dibuka dengan perampokan di bank oleh Joker dan komplotannya. Letnan Jim Gordon dan Batman serta seorang Jaksa baru bernama Harvey Dunt bekerjasama untuk membasmi para penjahat di Gotham City. Kerja sama tersebut terbukti efektif awalnya, namun kemudian kriminalitas malah semakin merajalela. Tak lain semua teror dan ketakutan yang terjadi di Gotham City digawangi oleh Joker. Joker bahkan secara terang-terangan mengajak perang pada Batman.




Tak dapat disangkal, meski Batman adalah sang jagoan, tapi film ini adalah film milik sang penjahat, Joker. Penampilan akting Heath Ledger sungguh sangat mempesona memerankan sosok Joker yang seorang psikopat, pembunuh, pengidap schizophrenia, tanpa empati dan selalu berdandan ala badut. Akting  Christian Bale sebagai Batman seolah tenggelam dengan akting Heath Ledger sang Joker. Walaupun begitu, Bale tak kalah mempesonanya dan telah melekat menjadi ikon Batman itu sendiri.




Untuk urusan efek pun tidak usah dikomentarin lagi. Full efek yang fantastis. Dua jempol untuk urusan make-up  - terutama make up Joker yang membuat Heath Ledger nyaris tidak dikenali - dan kostum. Selain make-up untuk Joker, efek make-up untuk Dunt (setelah kebakaran) juga terlihat perfect.



Untuk sedikit menyegarkan mata (terutama untuk kaum adam), dihadirkan Rachel yang diperankan oleh Maggie Gyllenhaal. Rachel terlibat cinta segitiga antara Wayne dan Dunt. Rachel ingin bersama dengan Wayne jika dia mau hidup normal seperti orang kebanyakan dan tidak menjadi Batman lagi. Sebuah dilema buat Batman sendiri. Di sini kita akan diajak untuk merasakan apa yang dirasakan oleh Batman. Batman bimbang antara ingin membasmi kejahatan dengan sosok bertopeng yang harus menyembunyikan identitas aslinya atau harus menjadi orang 'biasa' kembali dan menutup mata dengan semua yang terjadi di kotanya. Belum lagi Joker semakin merajalela dengan membunuh orang-orang hanya agar Batman menunjukkan identitas aslinya. 




Tentu saja, The Dark Knight pantas menjadi salah satu film Batman yang bagus dan sukses. Segala hal terangkum dengan porsi yang pas di film ini.








IMDb







No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png