August 30, 2012

Just Another Love Story (2007)


Just Another Love Story (2007)
[Kærlighed på film]






    

Just Another Love Story (2007) a,k,a, Kærlighed på film
Crime | Drama | Thriller
Country : Denmark
Language : Danish
Release Date : 24 August 2007

Casts :
 Dejan Cukic


Watched : 24 August 2012




”Just Another Love Story” menceritakan tentang Jonas (Anders W. Berthelsen), seorang suami dari Mette (Charlotte Fich) dan juga seorang ayah dari dua orang anak yang merasa hidupnya 'too ordinary' dan sangat membosankan dengan rutinitas yang sama setiap harinya. Jonas juga seorang photografer bagian kriminal.




Suatu ketika, Jonas 'terpaksa' dipertemukan dengan Julia (Rebecka Hemse), seorang wanita cantik yang mengalami kecelakan mobil dan koma di rumah sakit. Jonas merasa tertarik dengan sosok Julia dan ingin mengetahui lebih jauh tentangnya. Namun, keluarga Julia malah salah paham dan menganggap Jonas adalah Sebastian (Nikolaj Lie Kaas), kekasih Julia. Singkat cerita, kehidupan Jonas pun berubah total sejak saat itu. 


 

 

Walau pun judulnya seperti kisah cinta ala remaja, namun jangan bayangkan film ini ceritanya seperti itu. Film ini justru sangat dark dan full thriller. Dengan alur flashback, sang tokoh utama akan bernarasi di awal dengan adegan dimana sang tokoh terkapar tak berdaya di tengah turunnya hujan lebat. Lalu cerita pun berkembang cepat .Thriller yang ditampilkan mampu membuat suasana hati silih berganti berubah dari cemas, takut, hingga paranoid. Tiap pemain memainkan perannya dengan sangat bagus. Seperti karakter Jonas yang cukuf naif dengan ekspresi yang datar diperankan dengan baik oleh Anders W. Berthelsen. Begitu juga dengan karakter Julia yang cocok diperankan oleh Rebecka Hemse, terlihat awalnya  begitu emosional dan kuat, mendadak berubah menjadi lemah ketika dia amnesia dan kehilangan penglihatannya. Karakter Mette dan Sebastian juga cukup kuat di film ini.


  

Plot dan premisnya mungkin terlihat biasa dan sudah banyak ditampilkan dalam film lain, namun tetap saja film ini mampu menghadirkan banyak twist. Beberapa scene bahkan terlihat sangat memorable, seperti ketika Jonas sedang berbicara dengan Julia, kita mendengar dialog antara Jonas dan Julia, namun scene yang terlihat adalah dia sedang duduk merayakan pesta di rumahnya. Sehingga ucapan Jonas malah terlihat seperti orang yang sedang 'ngawur' oleh orang-orang yang sedang berada di sekelilingnya saat itu.

  
 


Kemudian ada scene dimana Jonas, Julia dan Sebastian bertemu, mengingatkan kita pada film-film thriller sejenis namun dengan bumbu yang lebih menegangkan. Bahkan ketika scene pintu tiba-tiba diketuk, kecemasan dan ketegangan semakin meningkat. Lalu perlahan menurun dan mencapai klimaks ketika Jonas, Julia dan Sebastian saling berhadapan. Tapi, bukan berarti ketegangan akan berakhir sampai disitu saja karena tetap akan ada twist yang dihadirkan lagi. Dengan banyaknya twist yang dihadirkan, film ini akan tetap membuat anda bertahan hingga menit terakhir. 
















No comments:

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png