August 09, 2013

He Loves Me... He Loves Me Not | À la folie... pas du tout (2002)


He Loves Me... He Loves Me Not (2002)





He Loves Me... He Loves Me Not (2002)
À la folie... pas du tout
Romance | Thriller 
 Director: Laetitia Colombani
 Music: Jérôme Coullet
 Release date(s): February 14, 2003
Running time: 96 min.
Country: France
Language: French





Seorang mahasiswi jurusan seni bernama Angelique (Audrey Tautou), jatuh cinta dengan seorang dokter yang telah menikah, Dr. Loïc Le Garrec (Samuel Le Bihan). Berbagai cara dilakukan Angelique - bahkan sampai cara yang paling berbahaya - agar Loic meninggalkan istrinya, Rachel (Isabelle Carré) yang sedang hamil, tapi usahanya selalu gagal. Lalu, ketika semua hal dilihat dari sudut pandang sang dokter, segala hal terlihat sangat berbeda.

 

This is definitely NOT a romantic movie! Jangan tertipu dengan poster filmnya yang penuh dengan mawar dihiasi dengan senyum manis polos seorang wanita. He Loves Me... He Loves Me Not justru merupakan black comedy dengan twist yang dramatis. Premis dan plot film ini benar-benar seru untuk diikuti, ditampilkan dengan dua sudut pandang yang berbeda. Jangan menyerah dulu ketika anda menyaksikan segmen pertama yang ala kisah pungguk merindukan bulan dan mungkin anda akan mencela habis-habisan atau malah kasian dengan sang karakter wanita dalam film ini. Seterusnya anda akan tercengang dengan twist yang dihadirkan.

 
 

Audrey Tautou yang menggebrak lewat film sensasional Amélie (yang menjadi film terfavorit saya sampai detik ini), kali ini kembali menampilkan akting memukaunya. Dengan mimik wajah yang polos dan lugu, karakter Angelique mengingatkan pada karakter Amelie. Entah memang sengaja atau karena memang mimik wajah Tautou yang spesialis karakter seperti itu. Karakter Angelique yang innocent dan charming sekaligus "sakit" and agak "psycho" serta terobsesi pada cinta akan membuat kita merasa benci sekaligus simpati. Penampilan Samuel Le Bihan sebagai Dr. Loïc dan Isabelle Carré sebagai Rachel memang cukup bagus tapi tetap pemegang kendali karakter terkuat jelas ada pada Tautou.


  
 

Jika anda penyuka film thriller romance yang "sakit", film ini recommended untuk ditonton. Atau jika anda mempunyai secret admirer, film ini juga bisa jadi alternatif untuk ditonton. Tapi saya sangat tidak menganjurkan untuk anda yang justru sedang/sangat terobsesi cinta pada seseorang untuk menontonnya. Tapi jika anda bersikeras untuk menontonnya, silahkan! 

 
 
 

 

 IMDb

2 comments:

krhh said...

Hei, link kamu udah aku pasang di blogku :D

Radira said...

Thank you arigatou Kezia-chan :)

Translate

Waiting Lists

Sur mes lèvres.jpg Dark, brown-tinted and horror-themed image of a man in an asbestos-removal suit (to the right side of the poster), with an image of a chair (in the middle of the image) and an image of a large castle-like building at the top of the image. The text "Session 9" is emboldened in white text in the middle of the image, and near the bottom of the image is written, "Fear is a place." Lisbeth Salander with Mikael Blomkvist The Girl Who Played with Fire.jpg Page turner.jpg Le trou becker poster3.jpg Nightwatch-1994-poster.jpg Headhunter poster.jpg On the Job Philippine theatrical poster.jpg The Song of Sparrows, 2008 film.jpg The-vanishing-1988-poster.jpg Three Monkeys VideoCover.png